Sudin PPAPP Jakpus Akan Kukuhkan Forum Anak dan Forum GenRe

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan mengukuhkan Forum Anak dan Forum Generasi Berencana (GenRe) dalam waktu dekat.

Plt Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizky Hamid menerangkan, rencananya pengukuhan Forum Anak dan Forum GenRe ini akan dilakukan bersamaan. Namun, pihaknya masih menjadwalkan waktu pengukuhan tersebut.

“Rencananya pengukuhan Forum Anak dan Forum GenRe ini dilakukan bersamaan, kita ingin yang mengukuhkan Pak Wali Kota,” ungkapnya didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Mira, Jumat (4/2).

Rizky menjelaskan, Forum Anak yang akan dikukuhkan ini merupakan Forum Anak yang terbentuk di tahun 2022, di 44 kelurahan yang ada di Jakpus. Menurutnya, Forum Anak ini setiap tahunnya mengalami pergantian kepengurusan. Sehingga akan kembali dikukuhkan kepengurusan yang baru ini.

Di tempat terpisah, Plt Kepala Seksi PK2 Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bambang Kristianto menerangkan, untuk Forum GenRe yang akan dikukuhkan ini merupakan Forum GenRe yang dipilih dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) yang ada di sekolah di Jakpus, serta dari masyarakat.

“Setelah kepengurusan Forum GenRe ini dikukuhkan, mereka akan mulai bekerja melakukan pemilihan Duta GenRe,” terangnya.