Sudin PPAPP Siapkan Pembekalan Forum Anak untuk Musrenbang Tingkat Kecamatan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizky Hamid. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat akan memberikan pembekalan kembali pada Forum Anak untuk persiapan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan.

Plt Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizky Hamid menerangkan, keterlibatan Forum Anak tahun ini sudah mulai dilibatkan dalam Musrenbang Tingkat Kelurahan. Forum anak turut hadir dan menyampaikan suaranya untuk mewakili suara anak yang ada di tiap wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

“Pada 23 Januari 2022 lalu, kita telah berikan pembekalan dan pendampingan Forum Anak. Kita berikan sosialisasi bagaimana mereka berperan aktif mewakili suara anak-anak di Jakpus,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/2).

Untuk itu, lanjutnya, pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan pekan depan, pihaknya juga akan melakukan pembekalan kembali bagi Forum Anak.

Saat ini, kata Rizky, tengah dipersiapkan kembali pelaksanaan pembekalannya. “Kita sedang persiapan kembali untuk pembekalan. Karena pada Musrenbang Tingkat Kecamatan ini usulan anak juga mendapatkan template untuk masuk ke dalam sistem e-Musrenbang,” tandasnya.