Sudin PPKUKM Bakal Berikan Pelatihan Servis Handphone dan AC di Rusunawa

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan memberikan pelatihan bagi para warga di rumah susun sewa (rusunawa) pada tahun ini.

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, pelatihan UKM di rusunawa ini akan digelar di dua lokasi yakni di Rusunawa Jati Rawasari, Cempaka Putih dan Rusunawa Karang Anyar, Sawah Besar.

Nantinya, kata Melinda, kegiatan pelatihan UKM ini akan diberikan dalam bentuk pelatihan servis handphone dan AC untuk warga di lingkungan rusunawa.

"Jadi nanti pelatihan ini akan diberikan pada 40 orang. 20 orang untuk pelatihan servis AC dan 20 orang untuk pelatihan servis handphone," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (9/2).

Melinda menjelaskan, pelatihan UKM di rusunawa ini dilakukan guna memberdayakan warga yang tinggal di rusunawa. Di mana warganya mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan pasca direlokasi ke rusunawa.

"Dengan mengadakan pelatihan UKM ini kita berharap warga yang sebelumnya kesulitan mencari pekerjaan bisa menciptakan pekerjaan baru untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari, " jelasnya.

Rencananya, lanjut Melinda, kegiatan pelatihan ini akan di mulai pada bulan Maret dan Juni 2022 mendatang.