Sudin PPKUKM Bakal Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Nelly Marlianti

Sudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan menggelar operasi pasar di Kecamatan Johar Baru pekan depan.

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, rencananya operasi pasar ini akan digelar pada 17 Januari 2022 mendatang. Operasi pasar ini dalam bentuk penjualan minyak goreng murah bagi masyarakat di Kecamatan Johar Baru.

“Operasi pasar ini merupakan kerja sama Sinarmas Group, Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Kementerian Perdagangan,” ungkapnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/1).

Linda menjelaskan, nantinya masyarakat yang hendak membeli minyak goreng akan diberi kupon. Masing-masing kupon hanya diperbolehkan membeli dua kemasan minyak goreng ukuran 1 liter, dengan harga Rp 14 ribu per-liter.

“Kita diberikan kuota 3 ribu liter minyak goreng yang sudah dikemas,” jelasnya.

Linda mengatakan, operasi pasar ini dilakukan guna mencegah kelangkaan minyak goreng di pasaran. Termasuk menjaga stabilitas harga minyak goreng.

Linda juga menjelaskan, dipilihnya Kecamatan Johar Baru sebagai lokasi operasi pasar karena di wilayah tersebut banyak masyarakatnya yang berdagang.

“Diharapakan dengan adanya operasi pasar di Johar Baru ini mampu menekan biaya produksi untuk kebutuhan bahan baku minyak goreng,” tandasnya.