Sudinhub Jakpus Disiagakan Bantu Kelancaran Parade MotoGP Istana Negara-Bundaran HI

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok Berlian Sigit

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Wildan Anwar mengatakan, puluhan personel telah disiagakan membantu kelancaran Parade MotoGP mulai dari kawasan Istana Negara hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Saat Parade MotoGP mulai pukul 10.00 WIB ruas jalan dari arah Istana Negara menuju Bundaran HI akan ditutup. Kami mengerahkan 40 personel. Setiap persimpangan menuju arah Bundaran HI ada yang menjaga dua hingga empat orang. Kami sudah bersiaga di lapangan mulai pukul 08.00," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/3).

Wildan juga mengimbau agar pengguna jalan untuk mematuhi rekayasa lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan.

"Silakan menggunakan ruas jalan alternatif. Kami juga akan bahu-membahu dengan instansi terkait agar rangkaian acara menuju MotoGP Mandalika ini berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Untuk diketahui, rencananya 20 pembalap MotoGP akan mengikuti parade sambil mengendarai motor berkeliling Jakarta khusunya di wilayah Jakarta Pusat. 

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta ke-20 pembalap MotoGP dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia.

Rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang.