Sudinkes Jakpus Ajak Warga Hidup Sehat di Taman Lapangan Banteng

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pola hidup sehat yang diikuti empat kecamatan, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (31/3). Foto: Rizki PKL

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengkampanyekan pola hidup sehat yang diikuti empat kecamatan, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (31/3).

Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan, kegiatan ini merupakan acara simbolis berupa ajakan hidup sehat kepada warga di taman wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Untuk tetap menerapkan hidup sehat dan bugar di masa pandemi Covid-19.

“Kita ajak warga untuk melakukan kegiatan fisik seperti, olahraga, dan menyeimbangkan pola hidup sehat dengan makan buah. Serta berinteraksi di tempat terbuka seperti di taman ini,” ungkapnya.

Erizon mengharapkan dengan kegiatan kampanye ini dapat menggugah warga Jakarta Pusat untuk terus melakukan pola hidup sehat. Kedepannya kegiatan ini tidak terhenti di sini namun, tetap dilakukan di taman lainnya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Kita belum bebas dari pandemi. Kita akan menyongsong endemi. Bagaimana kita menyongsong endemi? Tentunya dengan jiwa dan raga yang sehat dan bugar,” tegasnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilakukan di Taman Suropati beberapa waktu lalu untuk Kecamatan Menteng, Kecamatan Senen, Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Gambir. Sementara hari ini di Taman Lapangan Banteng untuk Kecamatan Sawah Besar, Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Cempaka Putih, dan Kecamatan Johar Baru.