Sudinkes Jakpus Targetkan 1.000 Balita Diimunisasi Setiap Hari

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat menargetkan sebanyak 1.000 anak balita diimunisasi setiap hari, dan pencanangannya pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota, di RPTRA Petojo Selatan, pada Kamis 4 Agustus 2022 besok.

"Pemberian imunisasi di Jakarta Pusat telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022 digelar di seluruh pusat pelayanan kesehatan baik rumah sakit, puskesmas, RPTRA atau sentra vaksinasi. Target 1.000 anak balita diimunisasi setiap hari," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari saat ditemui usai Pencanangan Penjenamaan Rumah Sehat Untuk Jakarta dan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di RSUD Tarakan, Rabu (3/8).

Rismasari juga optimis target ini tercapai dengan kolaborasi semua pihak.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memaparkan, peran lurah dan camat di Jakarta Pusat sangat penting dan strategis dalam mengajak warga membawa anak usia 9-56 bulan untuk ikut diimunisasi.

"Untuk itu, lurah dan camat di Jakarta Pusat telah diintruksikan bersinergi dengan jajaran tim Sudin Kesehatan Jakarta Pusat untuk pelaksanaan imunisasi anak," paparnya.

Dhany juga mengajak warga di Jakarta Pusat yang memiliki anak usia balita untuk diimunisasi oleh petugas kesehatan. "Imunisasi anak adalah ikhtiar untuk membangun generasi sehat di masa mendatang," tandasnya.