Sudinsos Bersama Satpol PP Jangkau PPKS di Delapan Kecamatan

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Satpol PP melakukan penjangkauan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), pada Kamis (7/4) malam.

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam mengatakan, penjangkauan PPKS ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Hasilnya, sebanyak 15 PPKS terjaring dalam penjangkauan tadi malam.

Menurutnya, penjangkauan dilakukan di beberapa titik di wilayah Jakarta Pusat seperti, di kawasan Karet Bivak, HI, Gambir, dan Rawasari.

"Terjangkau 15 orang PPKS terdiri dari enam gelandangan, tujuh pengamen, satu pemulung, dan satu orang terlantar," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/4).

Abdul menjelaskan, usai dijangkau para PPKS ini akan dibawa ke Panti Sosial Kedoya untuk mendapatkan pelayanan dan pembinaan sosial lebih lanjut.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bernard Tambunan menambahkan, penjangkauan PPKS ini telah dilakukan selama dua hari. Di hari pertama terjangkau 20 PPKS, sementara semalam terjangkau 15 PPKS.

"Jadi totalnya ada 35 PPKS yang kita jangkau di delapan Kecamatan, selama dua hari," terangnya.