Sukseskan Bulan Dana PMI, Pemkot Jakpus Gelar Koordinasi SKPD di Bawah Asekbang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi bersama SKPD di bawah bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Foto: Malik Maulana

Dalam rangka menyukseskan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2022, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama UKPD di bawah bidang Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang), di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (2/9).

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin yang memimpin langsung rakor tersebut mengatakan, ini dilakukan untuk menyebarluaskan informasi kepada stakeholder dan unsur masyarakat terkait bulan dana PMI.

"Kami juga mengimbau seluruhnya untuk merespon dan ikut berpartisipasi, ikut menyukseskan, serta berkontribusi terhadap gerakan kemanusiaan melalui PMI ini," katanya.

Menurut Iqbal, hal ini dilakukan agar PMI dapat melakukan gerakan kemanusiaan atau membantu masyarakat lebih luas lagi di seluruh Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Tadi kita memberikan proposal kepada UKPD meneruskannya bagi seluruh elemen yang ada di bawah koordinasinya untuk sama-sama menyukseskan gerakan kemanusiaan PMI ini," ucapnya.

Iqbal mengaku optimis Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat mencapai hasil maksimal pada bulan dana PMI. Pasalnya pihaknya telah menyebarluaskan informasi tersebut dan menggerakkan unsur masyarakat dilingkungan kelurahan dan RT-RW serta penggerak dunia usaha untuk sama-sama mendukung bulan dana PMI.

"Insya Allah optimis, masih ada 28 hari lagi, gerakan ini bisa dirasakan manfaatnya dari kita, oleh kita dan untuk kita, apabila dibutuhkan PMI pasti hadir di tengah masyarakat. Ayo bersama kita sukseskan bulan dana PMI, bulan dana kemanusiaan," tandasnya.