Susun Rencana Strategis, Wali Kota Minta Lepaskan Ego Sektor

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Jakarta Pusat Administrasi Dhany Sukma saat memimpin apel pegawai di lingkungan. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Jakarta Pusat Administrasi Dhany Sukma meminta kepada jajarannya untuk segera menyelesaikan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah.

"Kita punya target waktu yang harus dituntaskan terkait Renstra Perangkat Daerah. Saya tidak bosan mengingatkan ini," ucapnya saat memimpin apel pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (17/1).

Dhany mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa penyusunan Renstra bukan hanya ada di bagian keuangan saja tetapi melibatkan seluruh bagian.

"Ini melibatkan seluruh bagian yang terbagi habis dalam tiga asisten. Leading sektornya memang keuangan tetapi kontennya tetap dari masing-masing bagian, termasuk kecamatan dan kelurahan," paparnya.

Menurutnya, setiap bagian memiliki keterkaitan satu sama lain. Dhany pun meminta kepada semua jajarannya untuk melepaskan sifat ego sektor.

"Siapkan isu-isu strategis yang sudah dijabarkan ke tiap bagian, tiap-tiap asisten, tiap-tiap kecamatan, kelurahan yang kita formulasikan dalam suatu perencanaan strategis di lima tahun ke depan atau di masa transisi sebelum adanya Pemilukada secara serentak," katanya.

Ini, lanjutnya, merupakan titik penting untuk lebih memahami di mana posisi ASN berada dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi saya minta lepaskan sikap ego sektor dalam penyusunan ini karena semua ikut terlibat," tutupnya.