Tahun 2022 Sudin PPAPP Kembali Adakan Pelatihan Jakpreneur

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan kembali mengadakan pelatihan bagi Jakpreneur binaan pada tahun ini.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Manalu menerangkan, tahun 2022 sejumlah pelatihan Jakpreneur akan diadakan. Mulai dari pelatihan hard skill dan pelatihan soft skill.

“Ada dua jenis pelatihan yang akan kita lakukan pelatihan soft skill untuk memotivasi Jakpreneur, sementara pelatihan hard skill untuk memberikan keterampilan bagi para binaan PPAPP,” ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (5/1).

Bangun memaparkan untuk pelatihan hard skill rencananya Sudin PPAPP akan membuat pelatihan barista, pelatihan ijin edar, pelatihan merek, dan pelatihan halal. Saat ini pihaknya masih mencari kolaborator yang akan berkolaborasi dengan Sudin PPAPP untuk merealisasikan program pelatihan ini.

“Rencananya pelatihan ini akan dilakukan di bulan Maret atau Juni, kita tengah mencari CSR untuk berkolaborasi,” terangnya.

Selain pelatihan Jakpreneur, lanjut Bangun, pihaknya juga tengah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk program pendampingan dan pemasaran produk Jakpreneur binaan Sudin PPAPP seperti,  Universitas Yarsi, Universitas Al-Azhar, dan universitas lainnya, serta Sudin PPKUKM, dan Dinas PPKUKM.