Tahun 2022, Wali Kota: ASN Harus Lebih Maju dan Lebih Baik Lagi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Malik Maulana

Hari pertama memasuki tahun 2022, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan pengarahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam pengarahan tersebut wali kota didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi dan Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (3/1).

Membuka pengarahan, Dhany Sukma berharap kepada para ASN memasuki tahun 2022 harus lebih maju dan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. "ASN harus lebih maju dari segalanya dan lebih baik dari tahun sebelumnya," ucap Dhany.

Dhany menuturkan, adanya suatu kemajuan tentunya perlu melakukan evaluasi dengan catatan yang harus diperbaiki bersama pada tahun ini.

Sementara, lanjutnya, terkait jabatan fungsional yang sudah mulai berjalan agar dinikmati jabatan yang baru tersebut. Menurutnya, status sosial seseorang bukan dari jabatannya tapi seberapa besar manfaat untuk lingkungannya, dirinya serta keluarganya.

"Jabatan fungsional jangan disikapi secara berlebihan dan sampai memakan diri kita sendiri, enjoy, dan nikmati saja biar mengalir dalam perubahan ini. Insya Allah nanti ada titik temu yang kita ketahui sebagai ajang pembelajaran bagi semua," ujarnya.

"Jangan takut dan khawatir dengan perubahan ini, karena hak dan pelaksanaan tetap sama, berpikiran positif, dan penuh semangat di tahun 2022 ini," imbuh Dhany.