Tahun Ini, Sudin Bina Marga Akan Pasang 206 Tiang Penerangan Jalan Umum

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pada tahun ini, Sudin Bina Marga Jakarta Pusat rencananya akan membangun 206 tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di tiap wilayah, dalam menindaklanjuti usulan warga melalui Musrenbang.

Kepala Seksi Perencanaan Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Hidayatullah mengatakan, pemasangan tiang lampu PJU yang baru akan di pasang di Jalan lingkungan dan Jalan kolektor. "Totalnya ada 206 tiang lampu PJU yang akan dipasang di wilayah Jakarta Pusat," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis (19/5).

Ia merinci, dari total 206 tiang PJU yang akan dibangun, 145 titik tiang PJU akan dibangun di Jalan Lingkungan dengan anggaran sebesar Rp 765 juta. Sedangkan 61 tiang PJU  di Jalan Kolektor sebagai penunjang peningkatan trotoar diperkirakan anggaran sebesar 2 miliar, dan ini menggunakan anggaran APBD.

Menurutnya, untuk pembangunan tiang PJU di Jalan Lingkungan dalam proses persiapan dokumen pengadaan.  Sedangkan untuk pembangunan tiang PJU di Jalan Kolektor sebagai menunjang peningkatan trotoar pelaksanaannya akan berbarengan dengan pelaksanaan peningkatan trotoar.

"Saya berharap, dengan terpasangnya tiang PJU baru, nantinya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam hal ini penerangan jalan,“ imbuhnya.