Tali Air Jalan Thamrin-Sudirman Dibersihkan

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU membersihkan tali air di Jalan M.H Thamrin?Sudirman. Foto: Dwi Arif

Petugas gabungan dari Kecamatan Menteng melaksanakan pembersihan tali-tali air di Jalan M.H Thamrin-Sudirman, Jumat, (11/11).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakil Camat Menteng Agung Maolana Saleh didampingi oleh jajaran kecamatan dan kelurahan. Dihadiri beberapa UKPD seperti PPSU, SDA, Satpol PP, dan Dishub.

Agung mengatakan, kegiatan ini adalah arahan pimpinan dan merupakan program yang bagus untuk mengantisipasi adanya genangan air terkait datangnya musim penghujan.

"Ya, pasti musim penghujan ini memang perlu kegiatan yang seperti ini untuk merefresh ulang kondisi tali-tali air kita nih. Kita lakukan pembersihan, nanti kita lihat hasilnya setelah turun hujan,” ujarnya.

Agung juga menambahkan, kegiatan ini adalah giat rutin yang dilaksanakan jajarannya turun ke lapangan untuk mengecek tali-tali air seperti ini, seiring dengan datangnya musim penghujan.

“Contohnya sekarang, pas tikungan Posko Thamrin ini, oleh sebab itu kita lakukan pengerukkan lagi yang lebih dalam untuk bisa nampung lebih banyak air. Karena pembersihan saluran itu,  tidak bisa dilakukan hanya sekali saja tetapi harus rutin,” tandasnya.