TAMPPAN Hadir Mendampingi Pemulihan Narkoba

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pelantikan pengurus TAMPPAN Tingkat Kota. Foto: Malik Maulana

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menilai kehadiran Taruna Mendampingi Pemulihan Penyalahgunaan Narkoba (TAMPPAN) sangat penting dalam mendampinggi orang-orang yang membutuhkan pendampingan dan pemulihan atas penggunaan narkoba.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri pelantikan pengurus TAMPPAN Tingkat Kota, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (15/9).

Menurutnya, sekarang ini tidak ada ruang yang tidak dimasuki oleh narkoba. Sementara narkoba membunuh anak bangsa dan masa depan bangsa. Sehingga dibentuklah TAMPPAN untuk meminimalisasi dampak narkoba dan membendung pengaruh negatif dari narkoba tersebut.

"Kebanyakan orang habis pemulihan dilakukan sendiri, dikerjakan sendiri, dia butuh pendampingan sebenarnya. Dari situlah TAMPPAN hadir untuk mendampingi orang-orang yang membutuhkan pemulihan atas penggunaan narkoba," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum TAMPPAN Marwan Idris menegaskan, kehadiran TAMPPAN untuk memberikan jawaban pada BNN dan Pemprov DKI Jakarta serta masyarakat untuk menolak narkoba. Dengan berupaya membentuk Satgas di sekolah-sekolah dan di lingkungan masyarakat. "Dengan pembentukan Satgas ini tidak ada celah bagi pertumbuhan narkoba," tegasnya.