Target 1.500 ASN dan PJLP Kecamatan Cempaka Putih Jalani Vaksinasi Booster

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Cempaka Putih bersama Kabag Kesra Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau vaksinasi ketiga di di halaman Kantor Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Berlian Sigit

Aparat Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) se-Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat menjadi prioritas vaksinasi ketiga atau Booster.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Kantor Kecamatan Cempaka Putih selama dua Minggu (19 Januari sampai dengan 2 Februari 2022).

Camat Cempaka Putih Andri Ferdian mengatakan, pelaksanaan vaksinasi  ketiga bagi ASN dan PJLP khusus yang bekerja di Kecamatan Cempaka Putih. Kegiatan tersebut dipantau oleh Kabag Kesra Haikal Shodri.

"Vaksin ini untuk memperkuat herd Immunity atau kekebalan tubuh bagi ASN maupun PJLP sebagai garda ke depan karena sering berhubungan langsung dengan masyarakat," ucap Andri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster, Kamis (20/1).

Selain untuk ASN dan PJLP, lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Booster untuk masyarakat tetap ada yaitu, di sentra vaksin yang sudah ada seperti, di RPTRA Matahari, Puskesmas Kelurahan Cempaka Putih Barat, dan Cempaka Putih Timur, baik itu untuk vaksin Booster, vaksinasi kedua usia 6–11 tahun serta usia 12 tahun ke atas.

"Kuota vaksinasi Booster bagi ASN dan PJLP setiap hari disediakan 150 vaksin jenis Pfizer dengan mengerahkan satu tim tenaga medis sebanyak lima orang. Dengan sasaran 1.502 bagi ASN dan PJLP," jelasnya.

Andri juga berharap kepada ASN dan PJLP yang telah menjalani vaksinasi kedua Covid-19 supaya segera lakukan vaksinasi Booster dengan syarat vaksinasi kedua sudah di atas enam bulan atau sudah memiliki tiket yang ada di PeduliLindungi.

"Jumlah ASN dan PJLP yang sudah menjalani vaksinasi Booster hingga hari ini sebanyak 277 sasaran yang ditolak karena tidak ada tiket atau belum mencapai di atas enam bulan sebanyak 15 orang dan ditunda karena kondisi kesehatan sebanyak 12 orang," ungkapnya.