Target 100 Kantong, Karang Taruna Kelurahan Kartini Gelar Donor Darah

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan donor darah di Kantor Kelurahan Kartini. Foto: Danar Pusung

Karang Taruna Kelurahan Kartini menggelar Donor Darah di Kantor Kelurahan Kartini, Jalan Kartini VIII Dalam No.18, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Kartini, Likan Malik mengatakan, donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2022 dengan mengajak peduli sesama melalui donor darah.

"Donor darah ini merupakan kerja sama Karang Taruna bersama PMI,  mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat. Setetes darah ini menentukan buat kehidupan seseorang," ucapnya.

Likan pun yakin target 100 kantong darah dalam kegiatan donor darah kali ini akan terpenuhi. "Kalau lihat dari antusiasme saya yakin terpenuhi. Saya juga berharap agar donor darah akan berlangsung secara rutin setiap tiga bulan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kartini Ati Mediana mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi karang taruna tersebut.

Menurutnya donor darah ini merupakan gebrakan bagus yang dilakukan karang taruna pasca-pandemi Covid-19.

"Saya cukup bangga dengan karang taruna karena ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan usai tersusun kepengurusan yang baru, saat pandemi karang taruna bahkan tidak ada kepengurusannya. Alhamdulillah saat ini bisa menggelar kegiatan lagi," ucapnya.

"Harapannya karang taruna terus maju dan berkolaborasi, membuat kegiatan-kegiatan lain seperti baksos, kebersihan dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.