Temui Wali Kota, Forum Ulama dan Habaib Usul Kegiatan Keagamaan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan DPP FUHAB DKI Jakarta. Foto: Annisa

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/1).

DPP FUHAB yang hadir pada pertemuan tersebut berjumlah tujuh orang dipimpin langsung Ketua Umum FUHAB DKI Jakarta KH. Muhammad Luthfi Zawawi.

Ketua Umum FUHAB DKI Jakarta KH. Muhammad Luthfi Zawawi mengatakan, ini merupakan pertemuan yang sudah diagendakan cukup lama, namun baru kali ini bisa bertemu dengan Bapak Wali Kota Jakarta Pusat.

KH. Luthfi menjelaskan, pertemuannya dengan wali kota dalam rangka silaturahmi serta ingin bekerja sama di semua wilayah dalam menyiarkan kegiatan keagamaan berbentuk pengajian ulama dan umaroh yang digelar satu bulan sekali.

"Dakwah tersebut bukan di dalam masjid, tetapi dalam satu ruangan yang ada di instansi, bertujuan agar lebih akrab dan nyaman antara ulama dan umaroh," kata KH. Luthfi.

Nantinya, lanjut KH. Luthfi, kegiatan keagamaan tersebut akan diikuti seluruh para pimpinan baik itu dari tingkat kecamatan maupun kelurahan dan lainnya sebagainya, begitu juga para Ulama dan Habaib. "Kita duduk bersama ngaji sama-sama, untuk bekal dunia dan akhirat," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi sekali dan menyambut positif ajakan FUHAB untuk menggelar pengajian bulanan dengan balutan silaturahmi antara ulama dan umaroh.

Dhany menuturkan, dengan kehadiran para Ulama dan Habaib ini suatu keberkahan serta sebagai pencerahan bagi umaroh untuk bekal di dunia dan akhirat.

"Silaturahmi sangat penting antara ulama dan umaroh, ini menjadi keseimbangan, kita berjalan berbarengan menuju uhkuwah Islamiah," tandasnya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi dan Kabag Kesra Haikal Shodri.