Temukan Jentik Nyamuk, Camat Johar Baru Minta Kelurahan Tanah Tinggi Lakukan Kerja Bakti

Reporter: A Daelani | Editor: Shendy Adam

Camat Johar Baru memberi arahan pada saat PSN, Jumat (14/1)

Untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik nyamuk aedes aegypti yang menyebabkan Demam Berdarah Dengeu (DBD), Camat Johar Baru, Nurhelmi Savitri menginstruksikan seluruh jajaran Kelurahan Tanah Tingi segera melakukan kerja bakti.

“Tolong seluruh jajaran Kelurahan Tanah Tinggi bersama warga RW 09 lakukan kerja bakti secepatnya,” ucap Nurhelmi saat mendapati temuan jentik nyamuk pada saat pelaksanaan PSN di RW 09, Jumat (14/1). 

Nurhelmi menuturkan, pihaknya akan segera melakukan kerja bakti di lokasi tempat penampungan barang bekas milik pemulung.” Nantinya barang-barang bekas agar dirapihkan, bak tempat penampungan air hujan supaya diberi tutup, bak yang tidak terpakai supaya dibalik sehingga air tidak bisa menampung sedangkan barang hasil pemilahan yang tidak terpakai supaya dikubur,” jelasnya.

Satu-satunya camat perempuan di Jakarta Pusat ini mengaku terkejut melihat adanya jentik nyamuk di area penampungan air yang terbuka.  “ Infokan ke pemiliknya,  air di penampungan ini dibuang saja. Begitu juga  barang yang tidak bermanfaat dan berpotensi menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk,“ ucap Nurhelmi didampingi Lurah Tanah Tinggi, Sunardi.

Nurhelmi berharap, kader jumantik terus melakukan pemantaun di lokasi tempat penampungan barang bekas, Menurutnya, warga perlu diberikan sosialisasi dan edukasi secara intensif agar mereka menjadi jumantik mandiri.