Terima PMT di Posyandu Mawar, Orang Tua Bawa Tempat Makanan Sendiri

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Orang tua menerima pemberian makanan tambahan dengan membawa tempat makanan sendiri. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Para orang tua membawa tempat bekal makanan sendiri untuk wadah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diberikan usai pelaksanan pemerikasaan kesehatan anak di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar, di Komplek Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Senin (18/7).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Petojo Selatan Suci Asliyati mengapresiasi untuk membawa tempat makanan sendiri sebagai salah satu upaya mengurangi sampah plastik.

"Di Posyandu Mawar ini memang para orang tua sudah menerapkan pembawaan kotak makan sendiri untuk wadah makanan-makanan yang bergizi untuk anak-anak. Ini rutin setiap bulan diterapkan untuk mengurangi sampah plastik," katanya.

Selain membawa kotak makanan sendiri, lanjut Suci, di Posyandu Mawar juga menyediakan tempat bermain untuk menarik perhatian anak.

"Memang yang namanya anak-anak tidak terlepas dari bermain untuk itu disediakan mainan untuk anak. Sehingga saat menunggu, menimbang atau mengukur tinggi badan anak-anak bisa sambil bermain di dalam," ungkapnya.

Suci pun berharap Posyandu Mawar dapat terus berkembang dan meningkatkan pelayanannya. "Semoga pelayanan untuk ibu dan anak di Posyandu Mawar dapat terus berkembang ke depannya," harapnya.

Senada dengan Suci, aturan membawa kotak makanan sendiri tersebut juga disambut baik warga kompleks Paspampres Rahmawati.

Menurutnya aturan tersebut mendukung program cinta lingkungan. "Bawa kotak makanan sendiri untuk mengurangi sampah plastik, cukup bagus dan makanan yang diberikan juga cukup sesuai dengan takaran anak-anak. Untuk balita seperti, buah, sayur dan susu," ucapnya.

Selain itu, Rahmawati juga senang dengan adanya tempat bermain anak-anak yang disediakan pihak posyandu dan berharap mainanya lebih diperbanyak.

"Semoga posyandu lebih baik dan maju lagi. Kalau bisa mainannya ditambahin lagi," tutupnya sembari tersenyum.