Terjebak di Atap Gedung, Gulkarmat Sektor Sawah Besar Evakuasi Tiga WNA

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah Besar melakukan evakuasi tiga Warga Negara Asing (WNA) yang terjebak di atap gedung. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Kecamatan Sawah Besar melakukan evakuasi tiga Warga Negara Asing (WNA) yang terjebak di atap gedung, yang berada di Jalan Pintu Air V, RT 001 RW 02, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (20/1).

Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat Dwi Septiyanto menjelaskan, pihaknya mendapat laporan WNA terjebak di atap gedung tersebut pada pukul 05.40 WIB dari warga.

"Usai menerima laporan, satu tim petugas yang terdiri dari tujuh orang Gulkarmat Sektor Kecamatan Sawah Besar langsung terjun ke lokasi," katanya saat dihubungi.

Dwi menjelaskan, tiga WNA tersebut diduga menghindari razia dari pihak imigrasi di salah satu cafe dengan melompat ke gedung yang ada di sebelahnya.

"Korban melompat kisaran jam 03.00 pagi dini hari. Sebelum Tim Damkar melakukan evakuasi berkoordinasi lebih dahulu dengan pihak kepolisian dan instansi terkait," jelasnya.

Dwi mengungkapkan, ketiga WNA asal Afrika yang diketahui bernama Jeef, Nanti Rus, dan Valentine tersebut berhasil dievakuasi dan saat ini ketiganya telah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Korban berhasil dievakuasi jam 07.00 pagi dan telah ditangani pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tutupnya.