Tiga RT di RW 08 Karang Anyar Disemprot Disinfektan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penyemprotan cairan disinfektan bagi setiap rumah yang berada di RT 012, 013, dan 014. Foto: pusat.jakarta.go.id

Plt Lurah Karang Anyar Arif Lingga bersama anggota LMK, FKDM, PPSU, juga pengurus RW 08 menyisir serta melakukan sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfektan bagi setiap rumah yang berada di tiga RT (RT 012, 013, dan 014).

Berbekal cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri, dua anggota PPSU dibantu warga menelusuri setiap rumah untuk disemprot disinfektan.

Arif Lingga menuturkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan setelah sebelumnya ditemukan empat warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang tinggal di RT 013.

Keempat warga yang positif ini, lanjutnya, sudah diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sejak Minggu (3/1) kemarin.

“Jadi menurut dokter Puskesmas Kecamatan, keempat warga ini terkonfirmasi positif Covid-19 Omicron. Diketahui dari anggota keluarga yang lain, salah seorang yang positif tersebut sebelumnya menjalani perjalanan ke luar kota, dan ketika kembalinya ke Jakarta langsung positif,” ungkap Lingga.

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan informasi terhadap warga tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes).

“Karena Covid-19 masih ada dan sekarang ini varian Omicron di gadang-gadang memiliki efek yang lebih berbahaya dengan sebelumnya, jadi jangan lengah dan abai,” imbaunya.