Tindak Lanjut Musrenbang Tahun 2022, Kelurahan Karet Tengsin Berikan Kursi Roda Kepada Warga

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Karet Tengsin secara simbolis menyerahkan kursi roda bagi warganya. Foto: pusat.jakarta.go.id

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda menyerahkan kursi roda kepada Muji Purnomo salah satu warga yang terkena stroke di rumahnya, RT 03 RW 07, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (18/5).

"Usulan-usulan warga masyarakat melalui kelurahan langsung kita akomodir, sehingga ada hubungan yang komunikatif antara warga, RT, dan kelurahan. Serta setiap program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus betul-betul tepat sasaran kepada warga masyarakat yang membutuhkan," kata Hari usai menyerahkan kursi roda kepada Muji Purnomo warga RW 07 didampingi Kasatpel Sudin Sosial Kecamatan Tanah Abang Asep Supriatna, dan Kasie Kesra Kelurahan Karet Tengsin Anisa.

Menurutnya, program pemberian bantuan kursi roda ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemprov DKI Jakarta melalui Sudin Sosial Jakarta Pusat yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya program pemberian kursi roda ini, warga masyarakat bisa melihat bahwa kehadiran Pemprov DKI Jakarta itu bisa sampai kepada warga yang betul-betul membutuhkan," jelasnya.

"Saya doakan kepada warga yang menerima kursi roda ini cepat sembuh, diberi kekuatan, kesabaran dengan segala kondisinya, jangan cepat menyerah, dan harus tetap optimis bahwa kita bisa sembuh," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpel Sudin Sosial Kecamatan Tanah Abang Asep Supriatna menambahkan, pemberian kursi roda bagi satu orang warga RW 07 Kelurahan Karet Tengsin ini menindaklanjuti permintaan warga melalui Musrenbang tahun 2022. "Kita langsung tindak lanjuti permintaan warga tersebut, tidak menunggu anggaran tahun 2023," ucap Asep.

Di wilayah Kelurahan Karet Tengsin lanjutnya, permintaan kursi roda melalui Musrenbang 2022 ada sebanyak 13 unit, yang sudah disalurkan sebanyak lima unit. "Sedangkan selama periode Januari hingga hari ini (pertengahan Mei 2022) kursi roda yang telah disalurkan sebanyak 15 unit se-Kecamatan Tanah Abang," tutupnya.