Tinjau Donor Darah di Kampus UBK, Wagub Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Pendonor

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial yang berlangsung di UBK. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau kegiatan Donor Darah dan Bakti Sosial yang berlangsung di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia 20, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/1).

Dalam peninjauannya Riza mengapresiasi pelaksanaan donor darah dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Resimen Mahasiswa.

"Alhamdulillah kampus ini merupakan kampus yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi, mudah-mudahan kampus lainnya juga terus menyelenggarakan kegiatan sosial," ungkapnya.

Riza menjelaskan, di masa pandemi masyarakat takut keluar rumah sehingga berdampak pada penurunan pasokan kantong darah di PMI. Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak mulai kampus, jajaran Kota Madya, kelurahan, dan organisasi kemasyarakatan dapat memberikan kemudaan untuk melaksanakan donor darah.

"Alhamdulillah dengan bantuan, dukungan, sinergitas, dan kolaborasi semua pihak, akhirnya PMI bisa memenuhi kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan, terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dengan mendonorkan darahnya," ucapnya.

Selain mahasiswa, kegiatan yang berlangsung di Aula Ir. Soekarno ini para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Pengangsaan turut menyumbangkan darahnya.

Yuna, salah satu petugas PPSU Kelurahan Pegangsaan yang ikut menyumbangkan darahnya merasa bersyukur bisa berbagi darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ikut donor darah kemauan sendiri, karena ini yang kedua kali, setelah donor badan jadi enteng. Senang bisa berbagi bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ucapnya.