Tinjau Kawasan Unggulan Kebon Sirih, Sekko: Akan Ada Penilaian Setiap Bulannya

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengunjungi dan melihat langsung penataan kawasan unggulan di RW 010. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengunjungi dan melihat langsung penataan kawasan unggulan di RW 010, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kamis (2/12).

Dalam kunjungannya, Iqbal menceritakan, kalau di RW 010 Kelurahan Kebon Sirih ini mempunyai sejarah yang cukup panjang khususnya kearah Kali Pasir.

“Jalanan ini memang jalan hidup dan aktif tapi, pemanfaatan oleh warga kurang tertata karena banyaknya pedagang kaki lima (PKL) serta parkir liar di wilayah ini," ujar Iqbal.

Selain penataan jalan, kata Iqbal, adanya perbaikan saluran air juga akan menjadi prioritas dalam penataan di wilayah tersebut.

Insya Allah tentang perbaikan saluran air warga, ini juga termasuk dalam kegiatan penataan di wilayah Kebon Sirih," jelasnya.

Iqbal juga menjelaskan, penataan kawasan di 44 kelurahan yang ada di Jakarta Pusat akan terus ditinjau pelaksanaannya dan ada penilaian setiap bulannya.

“Sebenarnya setiap bulan kita lakukan penilaian, karena ada target capaiannya, dan dari situ kita bisa menilai, apakah perlu ada percepatan atau perlu konsentrasi lebih agar tidak ada hambatan dalam pencapaian target," terang iqbal.

Untuk diketahui, dalam menetapkan titik penataan kawasan semua sesuai dengan keinginan warga, lalu dipadupadankan dengan kegiatan UKPD yang ada di kelurahan masing-masing dalam pelaksanaannya.