Tinjau Kerja Bakti, Wakil Wali Kota Sempatkan Datangi Rumah Singgah

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (kanan) berbincang dengan pengelola rumah singgah. Foto: Farandy Purba

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menyempatkan mendatangi rumah singgah saat meninjau pelaksanaan kerja bakti, di RW 03, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Minggu (5/6).

Dalam kunjungannya tersebut Irwandi mengaku senang dengan keberadaan rumah singgah di RW 03 yang menjadi lokasi penampungan pasien tidak mampu dari luar Jakarta yang sedang berobat di RSCM. Dirinya menilai keberadaan rumah singgah tersebut sangat bermanfaat bagi warga luar Jakarta yang sedang berobat di Ibu Kota.

"Ada dua rumah singgah, bagi mereka yang berobat di RSCM kan dekat dari sini. Mereka tidak mampu dan berobatnya bisa berbulan bulan bahkan tahunan. Kita akan berikan bantuan untuk makan mereka," ujar Irwandi di lokasi.

Irwandi menuturkan, bantuan yang diberikan akan dikoordinasikan melalui Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat. Ini bentuk perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. Walaupun pasien dari luar Jakarta, tapi karena lokasinya di Jakarta Pusat rumah singgah ini akan kita lakukan pembenahan dan bantuan biaya," pungkasnya.