Tinjau SMK Tunas Harapan, Wali Kota Berbagai Pengalaman Kepada Siswa

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memonitoring PTM di SMK Tunas Harapan Cempaka Putih Barat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memonitoring pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tunas Harapan, Selasa (18/1).

Dhany bersyukur Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah yang berlokasi di Jalan Cempaka Putih Barat XIV, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dijalankan dengan baik. "Alhamdulillah semuanya sudah berjalan dengan baik," ucapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat M. Fahmi dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Urip Asih.

Dhany mengungkapkan kunjungannya tersebut sekaligus untuk membangun silaturahmi dan berdiskusi terkait pendidikan.

"Pertemuan ini sekaligus untuk membangun silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Suku Dinas Pendidikan, camat, lurah, dan kelompok masyarakat untuk bersama-sama berdiskusi terkait kemajuan pendidikan di masa pandemi Covid-19. Alhamdulillah interaksinya cukup bagus," ungkapnya.

Dhany menceritakan perjalanan bagaimana dirinya bisa menjadi seorang wali kota yang dimulai dari nol. Bermula dari keinginannya yang harus pupus untuk melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun, dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi ia bisa menciptakan peluang dengan lolos seleksi sekolah kedinasan.

Ia pun berpesan bagi para siswa untuk menyingkirkan rasa malu dan berani bersaing dengan lulusan universitas.

"Peluang diciptakan melalui usaha, jangan terpaku dengan keuangan keluarga. Keuangan bukan penghalang untuk meraih cita-cita," katanya.

"Mudah-mudahan itu bisa bermanfaat dan ada ilmu baru, pengalaman baru yang bisa kita transformasikan dari pengalaman di luar kelas untuk siswa-siswi," tutupnya.