Tinjau Vaksinasi di Tiga Sekolah Dasar, Wali Kota Bersyukur Tidak Ada KIPI

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di tiga sekolah dasar (SDN Kebon Kosong 01 Pagi, SDN Kebon Kelapa 02 Pagi, dan SDN Karet Tengsin 13) Rabu (12/1).

Dhany bersyukur pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan tidak ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Alhamdulillah secara umum pelaksanaan vaksinasi anak berjalan lancar dan belum ada laporan terkait KIPI dan mudah-mudahan tidak pernah terjadi KIPI. Sehingga herd immunity bisa kita wujudkan di kelompok anak," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi.

Dhany memaparkan vaksinasi anak  di sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Pusat sudah mencapai angka rata-rata 83 persen.

"Di sekolah-sekolah sendiri pencapaian rata-rata sudah 83 persen, dan untuk dosis kedua akan kita mulai kembali.  Mudah-mudahan di akhir bisa tercapai target minimal 80 persen untuk vaksinasi anak," paparnya.

Dhany juga mengimbau para orang tua untuk mengajak anaknya melakukan vaksinasi serta tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.

"Orang tua mari ajak putra-putrinya melakukan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," tutupnya.