TP PKK dan Sudin PPAPP Lakukan Pembinaan Pengelola RPTRA di Kecamatan Kemayoran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan kepada pengelola RPTRA Harapan Mulya. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Emma Gemma Diana bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Rizky Hamid melaksanakan pembinaan kepada pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-Kecamatan Kemayoran, berlangsung di RPTRA Harapan Mulya, Selasa (7/6).

Emma Gemma Diana mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyerap informasi apa saja yang terjadi saat pengelola bertugas di RPTRA masing-masing. "Curhatan-curhatan ini kita tampung  Mudah-mudahan di tahun 2023 Insya Allah akan ada perbaikan, dan bisa terlaksana apa yang diajukan oleh pengelola untuk perbaikan yang ada," katanya.

Emma memaparkan curhatan yang dilontarkan para pengelola RPTRA meliputi alat-alat yang rusak dan cat-cat yang pudar karena hampir dua tahun ini ditutup dan tidak ada kegiatan karena pandemi Covid-19.

"Teman-teman meminta supaya ada komputer yang sudah lama diperbaharui dan CCTV yang rusak diganti atau diperbaiki untuk menunjang kegiatan para pengurus," paparnya.

Sementara itu, Plt Kasudin PPAPP Kota Administrasi Jakarta Pusat Rizky Hamid menjelaskan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali tugas dan fungsi para pengelola RPTRA.

"Kita mengharapkan ketika RPTRA ini sudah lama tidak digunakan secara optimal, betul-betul bisa memberikan keamanan dan kenyamanan para pengguna RPTRA," jelasnya.

Rizky menuturkan pembinaan ini akan dilaksanakan di delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. "Ini hari yang kedua dan besok berganti ke pengurus RPTRA di kecamatan lainnya," tutupnya.

Dalam Pembinaan ini ditutup dengan penanaman bibit Pohon Rosela yang merupakan Ikon Jakarta Pusat.