TP-PKK Jakpus Gelar Ceramah Tentang Parenting

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

TP-PKK menggelar ceramah tentang parenting. Foto: Sekar Staff Intern

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar ceramah tentang parenting (pekerjaan dan ketrampilan orang tua dalam mengasuh anak) bagi para kader PKK dan guru PAUD, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (18/10).

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengungkapkan, ceramah parenting ini mengambil tema tentang "Menjadi Ibu Bahagia, Tetap Berdaya, Berkarya, dan Berdampak" yang dibawakan Ustadz Benri Jaisyurrahman.

"Ceramah yang dibawakan Ustadz Benri soal mengasuh anak, bagaimana menahan emosi agar tidak dilampiaskan pada anak, serta mengatasi inner child," kata Ucu. 

Menurutnya dengan adanya ceramah ini diharapkan para kader PKK, guru PAUD dapat bersilaturahmi sekaligus mencari ilmu dan menambah wawasan terkait pola asuh anak.

"Hari ini kita patut bersyukur bisa berkumpul dan menambah wawasan. Kita terus bertambah ilmunya, menjadi ibu bahagia dan berdaya," ungkapnya.

Selain itu, Ucu juga meminta agar para kader PKK dan guru PAUD untuk mengimplementasikan ilmu parenting yang disampaikan dalam keseharian. Bahkan, memberikan dan membagikan ilmu tersebut pada masyarakat lainnya.

"Ilmu yang didapatkan ini harus diterapkan dalam keseharian ibu-ibu di sini. Dan dibagikan pada ibu lainnya, agar para ibu bisa menjadi ibu yang penuh karya dan memberi dampak untuk sesama," jelasnya.

Ucu juga menilai, pola asuh yang baik dan berkualitas pada anak. Dapat menciptakan anak-anak yang berkualitas kedepannya. Sehingga, para ibu sebagai pengasuh anak perlu meningkatkan kapasitas dirinya.