TP PKK Jakpus Gelar Lomba Menu Makanan Sehat dan Talk Show Interaktif

Reporter: Khalda Staff Intern | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan lomba Menu Makanan Sehat. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Lomba Menu Makanan Sehat dan Talk Show Interaktif. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (18/8).

Dhany mengatakan, kegiatan lomba masak olahan Bergizi, Berimbang, Sehat, dan Aman (B2SA) merupakan rangkaian dari pelatihan yang telah dijalankan.

"B2SA merupakan kegiatan positif melalui intervensi yang sifatnya fokus, mengenai asupan gizi. Melalui kegiatan ini kita diingatkan kembali untuk memberikan asupan bergizi pada anak untuk mencegah stunting," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menyebutkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian road show kolaborasi antara PKK dengan Emina.

"Sudah dilaksanakan road show mulai tanggal 18 Juli 2022 lalu, pada hari ini puncaknya itu adalah lomba masak olahan bergizi B2SA pengaplikasian pelatihan oleh kader-kader sekaligus diapresiasi oleh PKK Kota dan Emina Cheese," katanya.

Selain itu, Ucu menuturkan, kegiatan yang terlaksana kurang lebih 1 bulan ini diikuti oleh kader PKK dari delapan kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

"Harapannya khusus untuk kader PKK yang ada di Jakarta Pusat kita terus berusaha menjadi agen perubahan melalui program "Bagimu". Kemudian, seiring program tersebut kita terus berupaya agar anak-anak itu berbahagia, terus memberikan gizi yang terbaik, dan menstimulus anak-anak agar tetap sehat," tandasnya.