TP3W Jakarta Pusat Tinjau Penataan Terpadu Stasiun Gondangdia

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin meninjau penataan terpadu di Stasiun Gondangdia, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng. Foto: H. A. Daelani

Tim Pengendalian dan Pengawasan Wilayah (TP3W) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan kawasan penataan terpadu Stasiun Gondangdia, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng.

Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Kabag Pembangunan dan Lingkungan Hidup Martua Sitorus dan Lurah Kebon Sirih Samsul Ma’rif.

Iqbal Akbarudin mengatakan, hari ini bersama Tim TP3W Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan peninjauan penataan terpadu kawasan Stasiun Gondangdia.

"Kita sudah lihat lingkungan dari depan Stasiun Gondangdia hingga menuju Masjid Cut Mutia,  sudah ada tersedia fasilitas untuk ojek online (Ojol) serta beberapa lokasi pedagang kaki lima binaan, “ kata Iqbal didampingi Wakil Camat Menteng, Suprayogi saat meninjau lokasi penataan terpadu Stasiun Gondangdia, Kamis (13/1).

Namun, lanjutnya, ada beberapa yang perlu perhatian terkait penataan tersebut yakni masih banyak sisa-sisa sarana prasarana seperti kabel-kabel, puing-puing yang masih ada di sekitar lokasi penataan, ini perlu dibersihkan.

"Partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan, untuk sama-sama menjaga lingkungan kawasan Stasiun Gondangdia supaya agar terlihat eye catching supaya lebih menarik seluruh pemanfaat stasiun agar lebih aman, indah dan nyaman," katanya.

Selain itu, kata Iqbal, bagi para pedagang yang ada di sekitar stasiun supaya menjaga lingkungan terutama kebersihan, baik itu ditempat usahanya maupun saluran air.

"Jangan ada sampah lagi. Pedagang supaya jaga kebersihan lingkungan, jangan sampai ada sampah, apalagi saat ini sudah musim penghujan jangan sampai ada potensi genangan,"  tandasnya.