Tutup Pusat Festival 2022, Wali Kota: Jadikan Jakarta Pusat Sebagai Destinasi Wisata Perkotaan

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menutup acara Pusat Festival 2022 di Thamrin 10. Foto: Annisa Qurrotul Aini

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menutup acara Pusat Festival 2022 yang diinisiasi Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) di Thamrin 10, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/12).

Menurut Dhany, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita dalam pengembangan pariwisata di bidang ekonomi kreatif.

“Pertunjukan yang kreatif dan inovatif, merupakan sebuah cerminan kota yang dinamis, dan secara lingkungan Jakarta Pusat sudah memenuhi standar syarat pariwisata perkotaan," ujar Dhany.

Dhany juga menambahkan, untuk menarik para wisatawan perlu dikembangkan lagi pertunjukan pertunjukan yang atraktif dan kreatif.

“Event-event semacam ini perlu dikembangkan lagi untuk menarik wisatawan dan menjadikan Jakarta Pusat sebagai destinasi wisata perkotaan," jelasnya.

Menurutnya, Thamrin 10 dipilih sebagi tempat Pusat Festival 2022 untuk mengembangkan para pelaku UMKM di sini. “Melalui pertunjukan pertunjukan, banyak masyarakat yang akan berkunjung dan sekaligus menikmati sajian kuliner dari UMKM yang ada di Thamrin 10 ini," ucapnya.

Dhany juga tidak lupa mengajak seluruh warga khususnya warga Jakarta Pusat untuk mendukung upaya pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menghidupkan kembali ekonomi kreatif di wilayahnya. “Kepada seluruh warga Jakarta Pusat, yuk kita ke Jakarta Pusat dalam menghidupkan kembali perekonomian," ajak Dhany. 

Untuk diketahui, dalam acara Pusat Festival 2022 ada tiga kategori yang dilombakan antara lain, lomba modern dance, lomba reporter, dan lomba band.