Ucu Jamilah Lantik Ketua TP PKK di Tiga Kecamatan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan di Ruang Serbaguna Utama. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah melantik Ketua TP PKK Kecamatan Menteng, Cempaka Putih, dan Gambir.

Acara pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/7).

Ucu mengucapkan selamat kepada para ketua PKK kecamatan yang baru dilantik dan berharap para ketua yang baru dapat menyesuaikan dan melanjutkan program-program kerja yang sudah berjalan, sehingga komunikasi tidak terputus.

"PKK sebagai corong penyampaian informasi kepada masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, saya yakin ibu-ibu ini bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik," ucapnya.

Ucu menuturkan PKK akan menjadi mitra terbaik pemerintah karena sudah diakui dan gerakannya betul-betul nyata di masyarakat. "Jika ada program  pemerintah yang perlu sampai ke masyarakat paling bawah, PKK bisa ambil peran sehingga bisa sampai ke akar-akarnya," tuturnya.

Ucu mengaku yakin jika PKK bisa eksis dan mendukung pemerintah serta berkolaborasi dengan siapapun. "PKK bisa berkolaborasi, menyesuaikan, dan mendukung program-program pemerintah untuk kebaikan,"ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menuturkan, peran PKK sangat luar biasa karena bisa menyentuh lapisan bawah masyarakat yang berperan dalam hal upaya pengembangan di dunia kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan lain sebagainya.

"Bahkan saat ini melalui PKK mulai ada suatu terobosan ikut berperan serta dalam aplikasi pemerintah yaitu e-order. Mudah-mudahan ini menjadi wadah bagi PKK khusunya UP2K menawarkan produk hasil karya masyarakat," tuturnya.

Iqbal juga berharap PKK semakin solid sehingga bisa terus berperan aktif dalam pembinaan masyarakat. "Pemerintah bersama PKK optimis dalam mengembangkan Provinsi DKI Jakarta kedepannya lebih baik lagi," harap Iqbal.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan atau Apresiasi kepada para pengurus PKK yang telah berakhir masa jabatannya, pensiun, dan berpindah tugas.