Vaksin Anak di Kelurahan Kampung Bali Capai 61,45 Persen

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak umur 6 hingga 11 tahun di SDN 03, Kecamatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/1). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak umur 6 hingga 11 tahun terus dilakukan agar target herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 di DKI Jakarta tercapai maksimal.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Kampung Bali menggelar vaksinasi anak di SDN 03, Kecamatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/1).

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiaty mengatakan, vaksinasi ini bagi siswa SDN 01 dan SDN 07 untuk melakukan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

"Kita berkoordinasi dengan dua sekolah yang ada di Kelurahan Kampung Bali yaitu SDN 01 dan SDN 07 untuk melakukan vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2 di SDN 03. Berlangsung hingga pukul 12.00 WIB dengan target dalam satu minggu ini proses vaksinasi dapat terselesaikan," ucapnya.

Ety mengungkapkan, vaksin anak di Kelurahan Kampung Bali sudah mencapai 61,45 persen. Hal ini bisa tercapai karena pihak kelurahan melakukan penjemputan terhadap siswa.

"Kita setiap hari berkoordinasi, kita selalu mengadakan penjemputan karena jarak antara SDN 01 dengan SDN 03 jauh tapi kita ada tim penjemputan," tambahnya.

Ety juga berharap untuk anak yang belum tervaksin agar pihak orang tua dan guru bisa memberikan motivasi, karena dengan vaksinasi ini dapat menambah imun anak.

Sementara itu, salah satu murid kelas 4 SDN 03 Akhdan Anasya Putra yang telah selesai melakukan vaksinasi dosis ke dua mengatakan bahwa vaksinasi ini tidak sakit.

"Ayo vaksin, vaksin tidak sakit", ucapnya untuk mengajak teman-teman yang belum divaksin.