Vaksin Dosis Keempat Mulai Diberikan di Wilayah Jakpus

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Pelaksanaan Vaksinasi di Jakpus, Foto:Foto: pusat.jakarta.go.id

Vaksin dosis keempat sudah mulai diberikan bagi tenaga kesehatan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). Kasudin Kesehatan Jakpus Rismasari mengatakan, pemberian vaksinasi dosis keempat bagi tenaga kesehatan ini sudah dilakukan secara bertahap. Pemberian vaksinasi ini dilakukan di rumah sakit (RS) maupun puskesmas tempat para tenaga kesehatan bertugas.

"Vaksin diberikan di tempat mereka bertugas, setelah mereka mendapatkan tiket undangan melalui akun di aplikasi pedulilindungi," ujar Rismasari, Jumat (5/8).

Menurutnya, sejauh ini pemberian vaksinasi dosis ke-4 ini berjalan lancar. Selain itu juga, tidak ditemukan implikasi bagi para tenaga kesehatan (nakes) usai mendapatkan vaksinasi dosis keempat ini.

Selain vaksinasi dosis keempat, pihaknya juga terus melakukan akselerasi capaian vaksianasi booster bagi masyarakat. Bahkan pihaknya terus berkolaborasi dengan berbagai pihak guna membuka sentra vaksin dosis ketiga di delapan kecamatan se-Jakpus.

"Capaian hasil vaksinasi booster bagi warga Jakarta Pusat hingga saat ini telah mencapai 60 persen dari total target wajib vaksin," tandasnya.

Kominfotik JP/NEL