Vaksinasi Booster di RPTRA Rawa Indah Berlangsung Malam Hari

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kampung Rawa meninjau vaksinasi Booster di RPTRA Rawa Indah. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Kampung Rawa menggelar vaksinasi Booster pada malam hari yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, di RPTRA Rawa Indah, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, dalam vaksinasi ini pihaknya berkolaborasi dengan tim kesehatan Korps Marinir Cilandak dan Puskesmas Kelurahan Kampung Rawa.

"Vaksinasi berlangsung di RPTRA Rawa Indah ini untuk mempermudah warga yang ikut menjalani vaksinasi. Tim kesehatan menyediakan vaksin Booster AstraZaneca," kata Ferry, saat dikonfirmasi, Kamis (14/4).

Ferry menjelaskan, kebanyakan peserta vaksin warga RW 01 sampai 08. Target usia 18  sampai dengan 59 tahun. Namun, bagi warga masyarakat di luar wilayah Kampung Rawa juga diperbolehkan mengikuti vaksin. Total warga yang ikut suntik vaksinasi Booster sebanyak 100 orang.

"Antusias masyarakat selama bulan Ramadan terjadi malam hari. Mayoritas warga sengaja melakukan malam hari agar ibadah siang hari tetap berjalan lancar," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pimpinan tim tenaga kesehatan Korps Marinir Cilandak, Letnan Satu Laut Kesehatan dr Eka Damara dan tim tenaga kesehatan Puskesmas Kampung Rawa Imam Listiawan.