Wagub DKI Jakarta Buka Jakarta Cinta Qur'an

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Jakarta Cinta Qur'an di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (20/4). Foto: H. A. Daelani

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara resmi membuka kegiatan Jakarta Cinta Qur'an yang ditayangkan secara langsung, melalui virtual atau zoom meeting, di Ruang Rapat Sekko I, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (20/4).

Kegiatan Jakarta Cinta Qur'an yang digelar Baznas Bazis DKI Jakarta berjalan khidmat diawali dengan pembacaan Al Fatihah oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dilanjutkan dengan pembacaan Surat Ar Rahman oleh Ustadz Baeti Rohman.

Pembacaan Surat Ar Rahman diikuti oleh warga umat muslim dari berbagai kalangan di tempat masing-masing baik itu di rumah, kantor, sekolah, halte, stasiun KRL, masjid, bandara serta tempat umumnya lain.

Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali agar kita selalu cinta dengan qur'an dengan selalu membaca qur'an serta memahami isi qur'an dan direnungi.

"Kita renungi dan pahami apa yang kita baca. Setelah paham baru kita implementasikan untuk kehidupan sehari-hari," jelas Iqbal usai mengikuti membaca qur'an surat Ar Rahman didampingi Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna.

Lebih lanjut Iqbal menutur, buah ibadah itu memantul melalui akhlak diri sendiri kepada orang lain. "Nah ibadah itu kan acuan kepada qur'an dan hadist. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini qur'an bisa lebih dicintai lagi oleh masyarakat," katanya.

"Untuk ASN ini merupakan program yang baik sebagai bahan evaluasi diri kita, agar selalu membaca qur'an di bulan Ramadan di tahun ini," tandasnya.