Wagub Resmikan Masjid Jami At-Taqwa

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan menandatangani batu prasasti, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Reza Patria meresmikan Masjid Jami At-Taqwa. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan Masjid Jami At-Taqwa, di Jalan D Baru, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (29/5).

Ahmad Riza Patria mengatakan, sebelumnya lahan ini merupakan sebuah musala yang merupakan tanah wakaf dari Almarhum Bapak Musa bin Samiun. Dan pembangunan masjid sempat berhenti akibat Covid-19. Berkat dukungan dari semua pihak Masjid Jami At-Taqwa rampung dibangun selama 2 tahun.

“Suatu kehormatan saya bisa hadir, dan menjadi bagain sejarah dalam peresmian Masjid Jami At-Taqwa, yang dalam perjalanannya pembangunan masjid ini merupakan swadaya dari masyarakat," ujar Riza.

Ia juga berharap, Masjid Jami At-Taqwa selain menjadi tempat ibadah juga bisa sebagai tempat pendidikan, sosial, dan lain sebagainya. Agar nantinya dapat melahirkan pemimpin bangsa di masa depan.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid At Taqwa Jayadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua unsur dalam terlaksana pembangunan masjid ini.

"Saya mengucapakan terima kasih kepada panitia, para jamaah Masjid At Taqwa, dan partisipasi semua unsur. Semoga dengan keberadaan masjid ini dapat meningkatkan persatuan dan persaudaraan para jamaah," tandasnya.