Wakil Wali Kota Buka Muswil X DPW PPNI DKI Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Dengan menekan tombol, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi (tengah) membuka Muswil X DPW PPNI DKI Jakarta. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) X Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DKI Jakarta, di Hotel Sultan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (12/2).

Dalam Muswil ini Irwandi menyampaikan terima kasihnya kepada PPNI karena selama ini telah banyak membantu dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Serta meminta PPNI terus membantu penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

"Tahun kemarin di DKI Jakarta yang gugur sudah 800-an, saat ini PPNI turun kembali diterjunkan karena angka Covid kembali meningkat. Kita minta teman-teman perawat terus membantu Pemda (Pemerintah Daerah) DKI Jakarta dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, karena sangat membutuhkan tenaga medis," ucapnya saat ditemui disela-sela acara.

"Kerja sama dengan PPNI akan kita tingkatkan. Sesuai misi Gubernur DKI Jakarta kolaborasi akan terus terjalin," imbuhnya.

Irwandi berpesan agar para perawat tetap setia menjaga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, lanjutnya, kepada masyarakat jangan menganggap remeh Covid-19 varian Omicron pasalnya saat ini angka kasus positif Covid-19 sangat tinggi.

"Masyarakat jangan anggap remeh karena cuma Omicron, Harus diwaspadai, dua langkah akan kita ambil sesuai arahan presiden yaitu mempercepat vaksinasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes)," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menyampaikan sambutan melalui video berharap Muswil X DPW PPNI DKI Jakarta Berjalan lancar dan melahirkan gagasan yang bermanfaat.

"Semoga Muswil berjalan lancar, melahirkan banyak ide, gagasan yang bermanfaat, dan bisa meningkatkan profesionalisme dari para perawat di DKI Jakarta. Selamat Muswil, salam hangat dari Balaikota Jakarta," harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat memaparkan, Muswil X DPW PPNI DKI Jakarta berlangsung secara Campuran (hybrid) baik langsung atau luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring) atau online dan diikuti 300 peserta.

"Tema Muswil Kali ini ialah bagaimana perawat berkolaborasi bersama rakyat Jakarta Hebat Masyarakat Sehat. Tema ini diangkat untuk menjaga dan meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat dengan berkolaborasi bersama masyarakat tentunya di bawah naungan pemerintah daerah," paparnya.