Wakil Wali Kota Buka Sosialisasi Input Analisis Standar Belanja

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka sosialisasi input Analisis Standar Belanja (ASB) DKI Jakarta. Foto: Angga Rizkyanda

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka sosialisasi input Analisis Standar Belanja (ASB) DKI Jakarta, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (24/3).

Dalam sosialisasi ini Irwandi menyampaikan apresiasinya dengan adanya ASB ini, karena proses ini berbentuk digital akan memudahkan dalam melaksanakan proses penganggaran untuk sebuah kegiatan.

"Alhamdulillah dengan ASB yang berbentuk digital ini akan memudahkan dalam melaksanakan proses penganggaran dengan harga yang sama di seluruh kecamatan dan kelurahan. Dan ini juga memudahkan kita untuk mengelola dan memonitor kegiatan-kegiatan yang ada di wilayah," ucapnya.

Irwandi berharap dengan adanya ASB ini akan mencegah adanya kesalahan dalam proses penganggaran. "Harapan saya dengan adanya ASB ini akan mencegah adanya kesalahan dalam (proses) penganggaran, dan juga bisa menjalankan kegiatan dengan harga yang pasti,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Satuan Harga (USH), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta  Iwan Kurniawan yang juga selaku narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, ASB merupakan hal yang baru dan amanat Peraturan Pemerintah.

“Kegiatan ASB ini merupakan hal yang baru, di mana setiap provinsi harus dapat menyusun ASB paling lambat tahun 2022," ungkapnya.