Wakil Wali Kota Hadiri Pelantikan DPC Gekrafs DKI Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri pelantikan DPC Gekrafs. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri pelantikan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) DKI Jakarta, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (14/4).

Irwandi menyambut baik pelantikan ini karena merupakan gerakan masyarakat dan para pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari anak-anak muda penggerak UKM.

Menurutnya UKM merupakan tulang punggung pembangunan di masa pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan di bawah Menteri Parekraf Sandiaga Uno, para tokoh-tokoh muda ini bisa membangun Indonesia, khususnya Jakarta UKM-nya bergerak semua," katanya didampingi Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Pusat M Yasin Pasaribu.

Irwandi berpesan kepada para pengurus dan anggota Gekrafs untuk tetap gigih dan pantang mundur menjadikan ekonomi kreatif sebagai masa depan Indonesia.

"Selamat kepada Gekrafs DKI Jakarta yang hari ini pengukuhan DPC lima wilayah Jakarta dan kepulauan Seribu mudah-mudahan sukses," ucapnya.

"Dengan generasi muda sebagai penggerak UKM mudah-mudahan Indonesia dan Jakarta khususnya berjaya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kawendra Lukistian mengatakan, Gekrafs merupakan gerbong besar untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia berjuang bersama-sama.

"Hadirnya Gekrafs untuk menjaga marwah para pelaku ekonomi kreatif, tidak boleh lagi ada yang menganggap sebelah mata, kita sama-sama punya pride yang bisa memberikan sumbangsih pada ekonomi Indonesia," katanya.

Kawendra menuturkan selama ini ekonomi ekstraktif mulai dari sumber daya alam dan lainnya memang memberikan kontribusi yang luar biasa namun, tak akan bertahan lama.

"Ekonomi kreatif selalu melakukan gagasan dan pemikiran yang tidak akan ada habisnya. Ekonomi kreatif adalah masa depan Indonesia," tutupnya.