Wakil Wali Kota Minta Musrenbang Tahun Ini Tuntaskan Program 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka Musrenbang di kantor Kelurahan Pegangsaan. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun ini tidak hanya membahas program pembangunan tahun 2023. Tetapi juga membahas program pembangunan tahun 2022 yang belum dituntaskan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Musrenbang di kantor Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/1).

Menurutnya, tahun 2022 ini merupakan tahun terakhir masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sehingga, diharapkan seluruh program kegiatan di tahun ini bisa tuntas.

“Jadi program yang belum berjalan di tahun 2022 dibahas lagi di Musrenbang ini. Kira-kira bisa berjalan nggak, kalau tidak bisa berjalan itu kenapa? Apa solusinya,” ungkapnya.

Irwandi memaparkan, pelaksanaan Musrenbang tahun 2022 ini lebih berat. Sebab, pada Musrenbang tahun ini juga harus dibahas semua kegiatan di tahun 2022 tanpa ada yang terlewat. Hal ini dilakukan, agar selesai masa jabatan Gubernur DKI Jakarta tahun ini tuntas.

“Diharapkan tahun 2022 ini tidak ada hutang. Jangan sampai Pak Gubernur keluar kita masih ada hutang. Kita menyelesaikan RPJMD semua harus terpenuhi di tahun 2022,” tegasnya.