Wakil Wali Kota Minta Organisasi Kemahasiswaan Bersinergi dengan Masyarakat

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima audiensi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia. Foto: Shabrina Saraswati

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta organisasi mahasiswa agar dapat bersinergi dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia, di Ruang Tamu Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (17/2).

Dalam kesempatan ini, Irwandi mengatakan, organisasi mahasiswa adalah wadah pembelajaran untuk nantinya terjun ke masyarakat. Sehingga, sudah seharusnya organisasi mahasiswa bersinergi dengan masyarakat maupun dengan organisasi masyarakat di bawah naungan Pemerintah Daerah (Pemda) seperti, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan Dewan Kota. 

"Berkolaborasi-lah dengan masyarakat, nanti terjunnya kesitu jangan terlalu kaku. Belajar ke lingkungan bantu Pemerintah Kota (Pemkot) untuk program-program kemasyarakatan," ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi dan Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Pacifik Alberto.

Irwandi memaparkan, kedepannya para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan dapat dilibatkan dalam program sosialisasi pemilu. Di mana mahasiswa dapat membantu mengedukasi masyarakat terkait mekanisme pemilu di tahun 2024.

"Jadi bisa kita minta bantuan untuk sosialisasi ke masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang," tandasnya.