Wakil Wali Kota Terima Audiensi dengan Himpunan Pedagang Tanah Abang

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima audiensi dengan Himpunan Pedagang Tanah Abang (HPTA). Foto: Berlian Sigit

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima audiensi dengan Himpunan Pedagang Tanah Abang (HPTA), di Ruang Tamu Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (29/3).

Wakil HPTA Afrial mengatakan, pertemuan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat guna meminta agar di Blok F Pasar Tanah Abang bisa kembali ramai setelah selama ini kios kosong dampak dari pandemi Covid-19.

"Selama pandemi Covid-19 sebanyak 50 persen pedagang di Blok F Pasar Tanah Abang kiosnya banyak yang kosong. Jika diisi bagi pedagang informal bisa kembali ramai," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, HPTA meminta agar Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat membicarakan hal ini ke PD Pasar Jaya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, nanti akan dipertemukan HPTA dengan PD Pasar Jaya untuk membangkitkan kembali Blok F Pasar Tanah Abang yang mulai sepi. 

"Nanti tinggal bersurat saja akan kita pertemukan dengan PD Pasar Jaya duduk bareng agar dapat menghidupkan kembali Blok F Pasar Tanah Abang," ucapnya. 

"PD Pasar Jaya ini kan BUMD sebagai unsur pemerintah di kewilayahan kita ingin nanti PD Pasar Jaya memberikan pembinaan bagi para pedagang untuk meningkatkan kembali penjualan di Pasar Blok F," imbunya.