Wakil Wali Kota Terima Audiensi Gerakan Ciliwung Bersih

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima audiensi Gerakan Ciliwung Bersih (GCB). Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menerima audiensi Gerakan Ciliwung Bersih (GCB), di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (5/12).

Dalam pertemuan tersebut, Irwandi mengungkapkan, selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus berupaya menjaga kebersihan dan melakukan pengerukan di aliran Sungai Ciliwung yang melintasi wilayah Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan guna mencegah banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung.

“Kita tidak bosan-bosan, berkali-kali turun ke bantaran Sungai Ciliwung kita bersihkan. Kandang-kandang burung di bantaran kali kita bongkar,” ungkapnya.

Irwandi juga membuka kesempatan lebar untuk GCB berkolaborasi bersama dalam berbagai kegiatan. Termasuk dalam kegiatan gerebek lumpur yang dilakukan di wilayah Jakarta Pusat pada setiap minggunya.

“Membersihkan Ciliwung ini tidak bisa sendiri. Dengan kehadiran GCB kita siap support, supaya sungai Ciliwung ini tidak tergerus. Makanya kita lakukan gerebek lumpur setiap minggu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GCB Peni Susanti mengatakan, keberadaan GCB untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Sungai Ciliwung. Pihaknya juga menginginkan terjalinnya kolaborasi antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan GCB dalam upaya konservasi Sungai Ciliwung.

"Semoga dengan pertemuan ini dapat terjalin kolaborasi antar Pemkot Administrasi Jakarta Pusat GBC dalam upaya konservasi Sungai Ciliwung," katanya.