Wakil Wali Kota Tinjau Kerja Bakti Gerebek Lumpur di Jalan Kramat Pulo

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau kerja bakti gerebek lumpur di Kramat Pulo. Foto: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau pelaksanaan kerja bakti gerebek lumpur, di Jalan Kramat Pulo, RW 03-RW 01, dan Pasar Gaplok, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (13/3) pagi.

Sebelum melaksanakan kerja bakti gerebek lumpur terlebih dahulu dimulai dengan apel petugas gabungan pasukan pelangi yang berjumlah 80 personel.

Dalam arahannya, Irwandi mengatakan kepada seluruh petugas bahwa kegiatan kali ini untuk penanganan antisipasi genangan dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

"Kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ini juga merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan warga. Bagaimanapun juga warga harus terlibat dalam membersihkan saluran, dan sampah yang ada dilingkungan sekitar," katanya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga pohan yang sudah mulai lebat dan menjorok ke jalan yang harus dipangkas. Sementara SDA, dan Bina Marga mengecek saluran serta jalan yang ada. 

"Harus dipangkas pohon yang sudah rindang ini takutnya nanti dapat menimpa rumah dan warga yang melintas oleh para petugas Sudin Pertanaman dan Hutan Kota. Sementara bagi SDA cek kembali saluran yang ada serta Bina Marga melihat beberapa jalan yang mungkin rusak," ungkapnya. 

"Sedangkan PPSU tolong diperhatikan setiap hari kebersihan di lingkungan RW 03 Keramat Pulo ini," imbuhnya.

Irwandi kembali menegaskan, apapun yang dilakukan dan pegerakan pemerintah hanya untuk kepentingan warga masyarakat.

"Mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat dan wilayah RW 03 Kelurahan Kramat Pulo menjadi bersih, saluran air lancar, dan terhindar dari genangan," harapnya.

Kegiatan gerebek lumpur ini juga dihadiri, Camat Senen, Wakil Camat Senen, Sekretaris Kecamatan, dan Lurah Kramat Pulo.