Wali Kota Arahkan Jajarannya Tanamkan Kesadaran Pelihara Lingkungan

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma memimpin Apel Rutin Senin Pagi di Halaman Kantor Walikota, Jalan Tanah Abang I, Gambir Senin (1/8)., Foto: (Maul)

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta jajarannya untuk menanamkan kesadaran memelihara lingkungan dalam mempersiapkan penghargaan Adipura tahun 2022.

“Penilaian Adipura saat ini memiliki rentan waktu yang cukup panjang, artinya kesadaran untuk memelihara kota ini harus kita tanamkan dengan benar ”ucapnya dalam Apel Rutin Senin Pagi di Halaman Kantor Walikota, Jalan Tanah Abang I, Gambir Senin (1/8).

Menurutnya, Adipura bukan seremonial belaka sehingga aktivitas-aktivitas dalam rangka mendukung penilaian Adipura harus dipantau dengan benar. Seperti memantau kebersihan sekolah, pengelolaan lingkungan sekolah, hingga pemantauan bank sampah yang ada di sekolah.

“Kita sudah mengetahui daftar sekolah, perumahan, perkantoran yang menjadi objek penilaian Adipura, maka harus kita pantau benar segi kebersihan dan pengelolaannya” ungkap beliau.

Dhany menekankan kepada seluruh jajarannya untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan penilaian Adipura ini. Diantaranya dengan membuat tim pemantau Adipura untuk secara berkala menilai hasil dari temuan untuk kemudian dipaparkan,  evaluasi, dan kemudian dibuat langkah kerja secara konkret untuk dilakukan. 

"Adipura bukanlah tujuan, Adipura adalah alat, tujuannya adalah bagaimana membangun kota ini dari aspek lingkungan benar-benar sesuai dengan standar yang baik, standar yang melampaui batas. Jadi, harus kita lakukan secara terus menerus," tandasnya.