Wali Kota Buka Bakti Sosial Khitanan Massal di SMAN 5 Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan khitanan massal di SMAN 5. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka bakti sosial kesehatan khitanan massal ke-VII di SMAN 5 Jakarta, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).

Dalam sambutannya, Dhany mengapresiasi acara yang diinisiasi Keluarga Besar Alumni SMA 5 Jakarta berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK) Kemayoran.

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, ini merupakan suatu kegiatan bagus dan menjadi praktik yang baik, dan harus terus kita tebarkan kebaikan ini," katanya.

Dhany menjelaskan, khitanan itu hukumnya wajib bagi muslim karena merupakan salah satu ibadah yang tentunya ada manfaatnya.

"Dalam penelitian deduktif ternyata orang yang dikhitan itu memiliki tingkat kesehatan yang lebih tinggi daripada yang tidak," jelasnya.

"ini menjadi kewajiban yang tujuannya adalah di samping ketaatan kepada yang maha kuasa juga sebagai ikhtiar kita supaya tetap sehat," jelasnya.

Dhany berharap, ini terus berlangsung dan dikembangkan meski sebelumnya sempat terhenti karena pandemi covid-19.

"Semangat untuk saling berbagi dan memberi tanpa pamrih  kita tampilkan kembali, mudah-mudahan anak-anak kita siswa-siswa SMA 5 ketika mereka menyelesaikan pendidikannya dapat menebarkan kebaikan seperti ini," jelasnya.

Dalam sunatan massal yang diikuti 65 anak ini turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi, Camat Kemayoran Asep mulyaman, Lurah Sumur Batu Nurhadiyat, Dewan Kota Kemayoran Nassirman Chaniago.