Wali Kota Buka Fun Bike Kelurahan Utan Panjang di Jalan Bendungan Jago

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengibarkan bendera star tanda Fun Bike dimulai. Foto: Andreas Pamakayo

Kelurahan Utan Panjang menggelar Fun Bike yang star dari Jalan Bendungan Jago, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/8) pagi.

Fun Bike ini dibuka langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Lurah Utan Panjang Amadeo, dan Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

Dhany Sukma mengatakan, selama 2 tahun baru kali ini beragam kegiatan perlahan mulai diselenggarakan, termasuk kegiatan gowes santai atau gowes bahagia yang masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-77 RI.

"Ini adalah acara silaturahmi dan penuh dengan penantian selama 2 tahun diterpa Covid-19. Dan tentunya pengalaman tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), dan kesehatan badan dengan berolahraga," katanya.

Dari gowes bahagia ini, lanjutnya, ada sebuah kebersamaan dan saling bergandengan tangan untuk bersama-sama mengisi pembangunan, dan kehidupan sosial. "Semoga kita selalu tetap kompak, kita tetap sehat dan bahagia," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Dewan Kota Jakarta Pusat Nasirman Chaniago mengucapkan terima kasih kepada Pak Lurah dan Camat yang membuat Jalan Bendungan Jago ini memerah.

"Ini merupakan fenomena yang luar biasa, mudah-mudahan kebersamaan, persatuan dapat kita pertahankan kedepannya," kata Nasirman

Sementara itu, Ketua Fun Bike H Fadillah menambahkan, peserta yang hadir kurang lebih ada 600 orang, dari RW 01-RW 10 Kelurahan Utan Panjang. Dan panitia telah menyiapkan kurang lebih 45 door prize.

"Alhamdulillah semua ikut berpartisipasi dari Forum RT-RW, FKDM, PKK, Karang Taruna, LMK, Polres, dan TNI yang berada di wilayah Kelurahan Utan Panjang dalam menyemarakan kegiatan ini," ungkapnya.

"Insya Allah kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahunnya dan mudah-mudahan Covid-19 cepat hilang dari muka bumi ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, rute fun bike star dari Jalan Bendungan Jago-Utan Panjang III-Jembatan Mada-Hutan Panjang II-Jalan Benyamin Sueb dan putar balik di Taman Kota lalu kembali lagi ke Jalan Bendungan Jago.

Selain Fun bike juga ada olahraga senam yang dilakukan warga Kelurahan Utan Panjang serta pembagian tempat makan ramah lingkungan.